Tips dan Trik Mempercepat Kinerja HP Android, Anti Lemot!

Sugeng rawuh Waterheaterstpete di Portal Ini!

Waterheaterstpete – Smartphone Android Anda mungkin kini terasa kurang responsif atau lambat dibandingkan saat pertama kali menggunakannya. Sebab, aplikasi tersebut sudah diperbarui sejak dipasang. Tips dan Trik Mempercepat Kinerja HP Android, Anti Lemot!

Berikut cara mempercepat smartphone Android Anda, lapor Gizchina, Minggu (23/10/2022):

I. Cara menggunakan smartphone Android

1. Aktifkan Opsi Pengembang Pentingnya Growth Mindset dalam Menghadapi Era Digital

Mulailah dengan mengaktifkan opsi pengembang di ponsel Anda jika Anda belum melakukannya. Untuk melakukannya, buka Pengaturan, pilih Telepon, lalu ketuk nomor build yang muncul di bagian bawah layar sebanyak tujuh kali.

Perlu diketahui bahwa nama menu mungkin berbeda tergantung pada smartphone yang Anda gunakan. Anda harus pergi ke Pengaturan > Tentang ponsel > Informasi perangkat lunak > Dapatkan nomor, misalnya pada ponsel pintar Samsung.

Memasukkan kode buka kunci akan memungkinkan Anda mengonfirmasi bahwa opsi pengembang telah diaktifkan. Jika semuanya berjalan dengan baik, pesan yang mengatakan “Anda sekarang adalah seorang pengembang” akan muncul di bagian bawah layar.

2. Buka menu Opsi Pengembang.

Perangkat Anda mungkin memiliki lokasi berbeda untuk menu Opsi Pengembang. Pada perangkat Samsung, ini terletak di bagian bawah menu Pengaturan, dan pada ponsel pintar Google Pixel, terletak di bagian bawah menu sistem.

3. Nonaktifkan efek

Temukan opsi Skala Animasi Jendela, Skala Animasi Transisi, dan Skala Durasi Animasi di bawah judul Jalur setelah memasuki Opsi Pengembang.

Ubah skala animasi default dari x1 ke x0.5 untuk animasi yang lebih cepat, atau alihkan untuk menonaktifkan animasi sepenuhnya. Untuk dua parameter berikutnya: Skala Animasi Transisi dan Skala Durasi Animasi, ulangi langkah sebelumnya.

Secara teori, menurunkan pengaturan ini atau menonaktifkannya sepenuhnya akan membuat ponsel cerdas Anda berjalan lebih lancar dan lebih cepat dari biasanya. Namun, jika modifikasi ini tidak cocok untuk Anda, ulangi operasi dan tetapkan nilai setiap opsi ke x1.

Jika Anda memiliki perangkat seluler Samsung, menonaktifkan opsi ini tidak akan membuat banyak perbedaan. Pada overlay OneUI, pabrikan asal Korea tersebut memberikan opsi khusus untuk animasi shading. Untuk mengaktifkan opsi ini, buka Pengaturan, lalu pilih menu Aksesibilitas, lalu pilih Peningkatan Visibilitas dan pilih opsi Hapus Animasi. versi Android. [Pixabay/andrexeren] Tips dan Trik Mempercepat Kinerja HP Android, Anti Lemot!

II. Tips membuat smartphone Android lebih cepat

Salah satu masalah paling umum, terutama pada OS Android, adalah setelah beberapa bulan digunakan, OS mulai berjalan lambat. Cara mempercepat ponsel Android adalah pertanyaan yang paling sering ditanyakan di kalangan pengguna Android. Tentu saja membeli smartphone kelas atas dengan spesifikasi dan fitur terbaik tidak selalu bisa dilakukan. Namun, Anda tidak akan mendapatkan kinerja cepat dan mulus yang Anda harapkan.

Berikut beberapa tips tambahan cara mempercepat hp android agar bisa digunakan dengan efisien dan meminimalisir lag dan lag.

1. Restart sederhana dapat meningkatkan kinerja perangkat Android Anda2. Selalu perbarui ponsel Anda. 3. Hapus dan nonaktifkan aplikasi yang tidak diperlukan4. Bersihkan layar beranda Anda5. Hapus data aplikasi yang di-cache6. Download gratis ke memori internal 7. Coba gunakan aplikasi versi Lite8. Instal aplikasi dari sumber yang dikenal9. Nyalakan ulang perangkat Anda10. Instal ROM khusus